Sabtu, 03 Maret 2012

Bisnis Baju Distro

      Kita pasti tau bahwa berbisnis baju distro itu gak terlalu gampang di pikirkan, bisnis ini memerlukan modal yang lumayan untuk membeli bahan-bahan baju yang berkualitas. Distro banyak di kenal dalam kalangan anak muda, karena baju Distro memiliki ciri khas yang berbeda dengan baju-baju pasaran.
      Tidak heran jika anak-anak muda banyak menggunakan baju-baju Distro, Baju distro ini gak akan pernah ketinggalan jaman karena desain dan model bajunya pun gak akan pernah ngebosanin.....
      Saya juga ada niat sih pengen buka tempat butik-butik distro gitu...tapi modal belum ada nih...

Ini sekilas Planning untuk membuka tempat penjualan baju Distro:

1. Profil Distro
Profil ini mencakup nama distro. Usahakan yang gaul dan mencerminkan gaya anak muda. Anda bisa melakukan survei atau membaca referensi tentang istilah-istilah anak muda. Usahakan juga istilah atau nama yg singkat saja. Nama ini yg nantinya akan menjadi merek dagang distro Anda.

2. Lokasi
Dalam proposal bisnis baju distro usahakan tempat yg nantinya sebagai toko atau gerai distro berada di lokasi strategis. Usahakan dekat jalan dan dirancang juga nantinya bisa sebagai tempat nongkrong anak-anak muda juga. Jadi, mereka diharapkan juga memakai atau kelak akan membeli produk dalam distro Anda.

3. SDM Pengelola
Cantumkan siapa pengelola bisnis tersebut dalam proposal bisnis baju distro Anda.  Usahakan disertai dgn diskripsi atau cerita pengalaman-pengalaman personil yg nantinya akan mengelola bisnis baju distro tersebut. Dgn pengalaman tersebut nantinya investor akan bisa lebih diyakinkan karena bisnis ini nantinya akan dijalankan oleh orang yg tepat, bukan orang yg baru belajar dalam bisnis baju distro.

4. Strategi pemasaran
Dalam bagian strategi pemasaran ini, cantumkan beberapa alternatif strategi pemasaran sehingga penjualan bisa melonjak atau minimal sesuai dgn standar yg ditetapkan. Anda bisa merancang strategi pemasaran, misalnya melalui brosur cetak, membuat media online seperti blog atau situs. Atau bisa jadi Anda merancang acara-acara utk menarik minat anak-anak muda datang  pada gerai distro Anda dgn harapan membeli produk setelahnya.

5. Perhitungan rugi laba
Utk seorang investor, inilah poin yg paling penting. Hitung dan rencanakan perhitungan rugi laba bisnis baju distro Anda. Bukan pertahun tapi perbulan. Usahakan agar dalam perhitungan tersebut ada volume peningkatan penjualan dari bulan ke bulan. Utk perhitungan rugi laba, misalnya nanti keuntungan 60% utk investor dan 40 % utk pengelola, atau dgn model masing-masing akan mendapkan hasil yg rata 50%.
Demikian penjabaran proposal bisnis baju distro khusus kami ketengahkan utk Anda. Semoga bermanfaat. Sukses utk bisnis Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar